Enter your keyword

Layanan KTM

layanan ktm

PROSEDUR

  1. Mahasiswa mengakses http://ktmsupport.itb.ac.id.
  2. Mahasiswa melakukan login situs Cetak KTM menggunakan account INA.
  3. Mahasiswa mengisi data dengan memilih Menu Cetak KTM, Pilih Event Cetak Ulang KTM Karena Kartu Rusak/hilang/salah foto/salah cetak, Upload Foto dan membaca berkas persyaratan pengurusan KTM hilang.
  4. Mahasiswa membawa berkas peryaratan pengurusan KTM hilang ke Loket 9 atau loket 17 lantai dasar Gedung ANNEX Rektorat ITB untuk dilakukan verifikasi.
  5. Petugas loket akan melakukan verifikasi berkas dari mahasiswa.
  6. Apabila lengkap, petugas loket memberikan lembar kendali sebagai bukti untuk pengambilan KTM dan memberitahu mahasiswa bahwa KTM dapat diambil kembali dalam jangka waktu 2×24 jam hari kerja.
  7. Petugas akan melakukan update status data mahasiswa pada aplikasi cetak KTM menjadi verified. Sistem juga akan mengirimkan email berisi pemberitahuan kepada mahasiswa bahwa KTM sedang dalam proses Cetak.
  8. Petugas operasional cetak KTM setiap hari melakukan pengecekan terhadap aplikasi, jika ada request cetak KTM yang berasal dari petugas loket, Petugas operasional cetak KTM akan mencetak KTM mahasiswa tersebut.
  9. Setelah selesai di cetak, petugas operasional cetak KTM akan melakukan update status data mahasiswa pada aplikasi cetak KTM menjadi Tercetak, dan sistem akan mengirimkan email berisi pemberitahuan kepada mahasiswa bahwa KTM sudah dicetak dan dapat diambil di Front Office DSTI ITB lantai 2 Gedung LABTEK 1 ITB.
  10. Petugas operasional cetak KTM memberikan KTM yang telah di cetak ke Petugas Front Office DSTI ITB.
  11. Mahasiswa menerima email pemberitahuan bahwa KTM sudah dapat diambil dan dapat melakukan pengambilan di Front Office DSTI ITB lantai 2 Gedung LABTEK 1 ITB.
  12. Mahasiswa menyerahkan lembar kendali kepada petugas Front Office DSTI ITB sebagai bukti pengambilan KTM.
  13. Petugas Front Office DSTI ITB memberikan KTM kepada mahasiswa.
  14. Mahasiswa menulis buku tamu pengambilan KTM.

 

layanan ktm itb

X